Selasa, 22 Juli 2014

CAMPING DI BATU TAPAK, CIDAHU - SUKABUMI



Camping dengan latar belakang pemandangan gunung Parakan salak

 
    Sehubungan dengan libur Sabtu 5 Maret 2011, saya mengajak keluarga untuk mengisi liburan dengan Camping. Lokasi yang kami pilih adalah Camping ground Batu Tapak di Cidahu.

    Kami berangkat Jumat sore, sekitar pukul 17.00 WIIB dan ketika memasuki jalan menuju Ciawi, mulailah terkena macet panjang. Akibatnya pukul 21.00 malam kami masih berada di daerah Lido. Karena perut sudah lapar kamipun makan malam di restoran Pi Nadar yang berada di permukaan Danau Lido.




    makan malam dengan menu nasi goreng kambing, gado2 dan sate ayam

    Selesai makan, perjalanan dilanjutkan dan kembali kami dihadang macet panjang.  Akhirnya, setelah perjuangan yang meletihkan pukul 12.00 malam kamipun sampai Camping Ground Batu Tapak.

    Di tengah malam buta kami sempat ditolak untuk camping di Batu tapak 1, karena keesokan harinya akan ada shooting mengenai Camping Ground Batu tapak untuk acara salah satu televisi swasta. Dan kami disarankan camping ke Batu Tapak 2 yang baru dibangun.
Tapi setelah berargumen dengan penanggung jawab Batu tapak, Bpk, akhirnya kami diijinkan camping di Batu tapak 1.

    Dibantu kru Batu tapak membawakan barang2, mereka juga membantu mendirikan tenda, juga menyalakan api unggun. Tenda berdiri, kami sempat foto2 di depan api unggun, sebelum akhirnya tidur karena sudah malam dan kelelahan.


Api unggun di depan tenda kami

 
Berpose setelah mendirikan tenda

 
    Pagi2 sudah bangun, istri masak sarapan nasi goreng. Sementara anak kami, Prity, mulai on line main laptop. saya berjalan2 keliling melihat2 lokasi Batu tapak sambil foto2.


Mumung masak buat sarapan pagi.....

 
Lezatnya sarapan nasi goreng hangat2 + telur dadar + Teri di dinginnya udara terbuka

 
Ngopi dulu ahhhh....... 
 

Ity makan pagi (udah cuci muka belon ya ??)


    Setelah sarapan kami berniat menuju sungai dan air terjun yang terletak di bawah Camping ground Batu tapak, Tapi cuaca sepertinya tidak mengizinkan.
   

Hujan mengguyur sepanjang siang itu. Akhirnya kamipun hanya tidur2an dan bercanda di dalam tenda.

 
Hujan2an sambil masak buat makan siang
 

Tiduran sambil main lap top di dinginnya hujan....
 
 
Siangnya kami kembali masak untuk makan siang, kemudian kembali tiduran. Dan menjelang sore, serombongan keluarga mendirikan tenda di dekat tenda kami.

 
Tenda tetangga kami

Sekitar pukul 04.00 kamipun membongkar tenda dan beranjak menuju Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar