Selasa, 22 Juli 2014

Edisi BOGOR - MONGOLIAN CAMP HIGH LAND

Terakhir saya menulis blog pada pertengahan 2013 (sudah lama sekali). Hari ini 01 Juli 2014 berkesempatan untuk kembali berbagi cerita, cerita tentang jalan2 keluarga kami di blog saya ini.

Liburan seharusnya menyenangkan, tapi bagi warga Jakarta seperti saya, liburan ke Bandung atau Puncak justru semakin membuat stress dengan kemacetan lalu lintasnya. Sebagai alternatif, beberapa kali kami sekeluarga liburan dengan tujuan destinasi seputaran kota Bogor ( Yang saya rangkum dalam Edisi Bogor : beberapa diantaranya antara lain cerita menginap di Amarossa hotel dan Novotel Bogor,  menginap di resort eksotis Michael Resort, Jalan2 ke Kebun Raya Bogor dan De Jungle, serta acara mancing bersama Gallans di Fishing Valley - Bogor ).

Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan liburan ke Mongolian Camp - Bogor.

Mongolian High Land Camp - bogor

Jumat, 19 April 2014 saya mengambil cuti untuk liburan keluarga. Saya harus mengambil cuti, karena liburan tidak bisa kami lakukan pada sabtu - minggu, dikarenakan minggunya Prity harus mengikuti latihan pemantapan Pramuka Garuda.
Jadilah kami berangkat Jumat, pulang Sabtu. Jumat pagi sekitar jam 08.00, kami sudah berangkat dari rumah di Kranji - Bekasi. Melalui Kali Malang, langsung masuk pintu tol JORR untuk keluar ke Gadog - Puncak.
Tujuan pertama kami adalah sarapan di Cimori resto - Puncak. Kami sarapan sambil menikmati pemandangan yang indah dari restoran ini. Untuk sarapan Saya memesan mie goreng, istri pesan gado2 dan Ity pesan makanan kesukaannya Zuppa Sup. Ditutup dengan es krim, dan susu segar khas Cimori.

Ity di depan resto Cimori

Makanan yang kami pesan

Setelah sarapan, kamipun jalan2 terlebih dahulu menuju Puncak Pass untuk melihat2 pemandangan puncak dan foto2.  Maklum, jam chek in di Mongolian camp sekitar pukul 14.00 siang. jadi lebih baik kami santai berjalan2 dahulu. Sekitar 1/2 jam di Puncak pass, menjelang pukul 12.00, kami kembali turun dan menuju masjid Gadog untuk saya melaksanakan shalat Jumat. Mesjidnya bagus dan resik, serta suasananya dingin dan adem.

Foto session di Puncak Pass

Setelah shalat Jumat, kamipun menuju kota Bogor melalui jalan raya Tajur. Karena perut sudah terasa lapar, kami singgah untuk makan siang di restoran Gumati. Makanan di resto Gumati ini khas sunda. Harganya tidak terlalu mahal tapi tempat dan suasana serta pemandangannya cukup bagus.

Bebek goreng, lalapan dan ikan dalam bambu sebagai menunya

Setelah makan siang dan istirahat sebentar, barulah kami menuju ke tujuan utama : High land Park Resort - Mongolian Camp yang terletak di Jalan Raya Ciapus Bogor, tepat di kaki gunung Salak. Arahnya melewati Jungle Land, terussss aja sampai menemui jalan raya Ciapus arah ke Curug Nangka. Perjalanan lumayan jauh dan jalannya kecil, untung kami memakai GPS untuk penanda lokasi.

Kolam renang Mongolian camp, di kaki gunung Salak

Kami sampai sekitar pukul 02.30 di tengah hujan yang lumayan lebat. Setelah parkir dan chek in, kami kemudian diantar dengan mobil golf menuju tenda. Dari front office/resto tempat chek in lumayan jauh ke atas menuju tenda. Kami di antar tepat di pintu tenda deluxe kamar 101.

Mobil Golf mengantar ke tenda

Kamarnya lucu dan unik, berupa tenda2 yang terdiri dari 1 kamar ber enam atau 1 kamar berempat. Kami mengambil 1 kamar berempat yang harganya sekitar 2 jutaan. Kami istirahat sambil menikmati suasana tenda. Benar2 sebuah tenda dengan rangka bambu, hanya lantainya marmer dan kamar mandinya juga keramik, dilengkapi air hangat.

Ity di depan tenda kami, kamar 101

Suasana di dalam tenda, serasa menjadi keluarga kerajaan mongol

Kamar di lengkapi TV dan AC

Sempat bertemu, kang Suhendro Atmaja teman lama yang sudah lama tidak bertemu.

Kang Hendro, sobat lama yang tinggal di Ciapus

Malamnya karena untuk ke mana2 lokasinya jauh, kami makan malam di resto Mongolian Park sambil menikmati pemandangan tenda2 di waktu malam. Makanan di resto ini lumayan enak, ditengah suasana dinginnya kaki gunung salak.

Ity makan fish chip + french friess

Pagi harinya kami bangun pagi2 untuk melihat sun rise, tapi hanya terlihat sedikit. Kemudian kamipun sarapan di resto. Pemandangan pagi sambil sarapan di resto benar2 indah, dengan latar belakang gunung Salak. Kamipun sempat berkeliling lokasi Mongolian camp sambil foto2.

Suasana di Mongolian Camp

Ity dengan latar sun rise

Pemandangan indah sambil sarapan pagi

Ity, dengan latar gunung salak

Siangnya kami chek out, dan sebelumnya kami menuju ke curug nangka yang hanya berjarak 15 menit dari Mongolian camp. Di curug nangka kami makan siang, kemudian mandi2 di sungai yang jernih, sebelum akhirnya pulang ke jakarta.