Selasa, 22 Juli 2014

Edisi BOGOR - The Michael Resort

     Liburan Natal 2013 kami merencanakan untuk menginap di The Michael Resort - Salak Endah Bogor, yang eksotis. Setelah goggle sana goggle sini, dan merasa mendapatkan informasi yang cukup tentang Michael Resort, sayapun segera melakukan pesanan. Yang dilayani by phone oleh miss Meyva (081294908773). Setelah bingung memilih antara villa Tanjung Bawah atau villa Anggrek, akhirnya saya melakukan pesanan untuk room villa Anggrek Lily seharga Rp 2.950.000. Karena melihat dari foto2 room nya sangatlah cantik. Walaupun sempat rada keder, karena beberapa pernyataan di internet bahwa lokasi Michael Resort ini sangat streng dan ketat.


 
 
Brosur dan harga villa di The Michael Resort 
 
 
     Rabu pagi, tgl 25 Des 2013, kamipun berangkat dari rumah, setelah sarapan di Jati Bening langsung menuju tol JORR. Karena lokasinya ke arah IPB Dramaga, kamipun keluar di pintu tol Sentul - lingkar Luar Bogor. Terus melewati kampus IPB dramaga,  ke arah kec Cibungbulang dan di pertigaan cibatok (dekat Indo Maret) belok ke kiri, jalannya kecil dan sepi.  
 
 
 Papan penunjuk arah Cibatok
 
 
Sebelumnya kami sempat beli nasi bungkus padang untuk persiapan makan siang, mengingat lokasi resort yang nantinya jauh ke mana2.
 
 

     Dari pertigaan cibatok jalannya kecil, sepi dan menanjak. Kami sempat mengira2 apakah tidak salah jalan, tapi penanda GPS di Samsung Galaxy note menunjukkan arah kami sudah benar. Kira2 1/2 jam kemudian sampailah kami di pintu gerbang Taman Nasional Gunung Halimun Salak.
 
 
 Gerbang Taman Nasional G Salak
 
 
     Setelah membayar retribusi kami dipersilahkan masuk taman nasional, saya sempat bingung apa mungkin di hutan taman nasional ini ada resort villa ? Tapi setelah bertanya, dibenarkan bahwa Michael Resort tidak jauh lagi. Sekitar 15 menit kemudian setelah melewati beberapa lokasi air terjun, sampailah kami di gerbang The Michael Resort.
Ditengah hujan kami parkir dan melakukan reservasi. Diantar 2 bell boy yang membantu mengangkat barang2 kami menuju kamar villa anggrek Lily.
 
 

 Tempat parkir dgn latar villa menginapnya Bpk Abraham Samad
 
     Di kamar, kami benar2 senang melihat dekorasi kamar yang bagus seperti yang diharapkan. Prity sampai berkali2 mengatakan : Ihhh... lucu pah... !!! Kamarnya bernuansa putih dan gothic. Dengan fokus of interest sebuah jendela kaca besar dengan hijau pepohonan diluarnya.
Kamar Anggrek Lily terdiri dari 2 king bed, sebenarnya diperuntukkan untuk 4 orang. Tapi kami bertigapun tidak apa2, bisa puas di kamar cantik yang luas ini.
 
 

 
 


 Ity benar2 senang dengan dekorasi kamar yang katanya unyu2
 
     Karena sudah sekitar pukul 13.00 WIB, kamipun makan siang dengan nasi padang yang tadi dibeli di jalan. Karena tidak ada meja, kami makan di lantai. Istri saya sempat berkata : Wah, kita sewa kamar mahal2 tapi makannya nasi padang lesehan.... he he he....
 
 
 
 
 Suasana kamar Lily Anggrek
 
     Setelah Ishoma, kami pun bergegas keluar kamar untuk menikmati suasana resort. Memang benar sesuai tagnya Michael Resort, sebuah villa di tengah taman/pepohonan dan bunga2. Taman2 nya indah dan tertata rapih. Banyak pohon2 serta bunga2 langka yang ditanam. Tak jauh dari kamar kami mendengar bunyi deru air, dan ternyata ada air terjun jauh di bawah. 
 
 
 Villa Tanjung, serta air terjun jauh di bawah
 
 
Depan kamar kami 


 
Foto2 dekat jendala kaca besar di luar kamar
 

Mamah Elsa yang cantik 


Di bawah, kami juga menemukan juga gazebo2 yang indah serta sebuah out door caple di tengah taman dan pepohonan.
 
 
 
 
Duduk santai di gajebo 
 
 
 
 
 
 Ity di depan out door chapel yang sedang sepi
 
 
 
 
 
 


 Villa yang dikelilingi pohon dan bunga

 
Kejutan lain, kami bertemu rombongan keluarga Bpk Abraham Samad (Ketua KPK) yang menginap di villa Kemuning.
Puas mengelilingi resort, kami kembali ke kamar untuk istirahat.
 
 
     Malamnya kami menuju restoran untuk makan malam. Makan malamnya lumayan enak. Hanya ada 4 keluarga yang makan malam itu. Keluarga Bpk Abraham samad juga makan malam di resto, saya dan istri saling memberi tanda untuk berfoto bareng beliau, tapi karena sungkan dan malu akhirnya tidak jadi.
Selesai makan malam, kami kembali ke kamar untuk istirahat.
 
 
 
 

Makan malam di bawah lampu bunga2 yang indah 
 
 
     Paginya kami sarapan kembali di resto. Makanannya banyak dan lengkap, kami sarapan di out door. Selesai sarapan kami kembali berkeliling resort dan foto2. Rencananya mau berenang, tapi karena airnya sangatlah dingin, akhirnya batal berenang.
 
 
 
Sarapan pagi di out door resto 

 
 
 
 Ity di kolam renang dan Mung di gerbang yang dijaga ketat
 
 
Siangnya kamipun chek out dan meninggalkan Michael Resort yang indah. Ketika melewati hutan pinus dekat kantor taman nasional, kami berhenti untuk menikmati pemandangan sambil makan jagung dan minum bandrek.
 
 
 
 
 Narsis dulu sebelum balik ke Jakarta
 
 
Selesai makan jagung, kami lanjutkan perjalanan balik ke Jakarta. Karena perut sudah lapar kami sempat makan siang di RM sunda depan terminal, sebelum melanjutkan pulang ke rumah.
 
 
 

 
Makan jagung bakar dan bandrek panas 




Taman nasional dengan pohon2 yang tinggi2 
 
 
 
 

 Makan siang di Bogor, sebelum balik ke Jakarta
 


17 komentar:

  1. Cantik bgt ya villa di michael resort..
    Punten mampir lg googling pengen nyari info ttg michael resort ini, makasi ya infonya.
    Monggo mampir di rumah kita juga : The Traveling Cows

    BalasHapus
  2. Sama2 Mbak Vari dan mas Rangga.... seneng kalo bisa sharing. Aku baru sempat mampir sebentar ke blog " The Traveling cow ".... waduuhhhh.... pengen banget ke Aussie (or NZ...)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo ada rejeki mendingan NZ deh sekalian..cantik bingits panoramanya

      Hapus
  3. Nanya dong mas, saya baca di form reservasi nya tidak boleh bawa makan dan minuman, tp dari cerita mas sepertinya bawa makanan tdk apa2 ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak boleh mas.... Kami makan nasi bungkusnya diam2... he he he... Maksudnya untuk makan kita harus reservasi di restonya Michael resort....

      Hapus
  4. Keren bgt viewnya michael resort ya. Thanks infonya, Pak..
    Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Ibu Dwina Yusuf.... senang traveling keluarga juga ya bu ???

      Hapus
  5. Bagus Banget..Terimakasih,sangat membantu :)

    BalasHapus
  6. Harga kamar villa nya brp ya ? Cari2 googling gak nemu, telp contact di web the michael resort jg gak diangkat *sigh trims pak fotonya bagus2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Ada di lampiran foto [pertama bu...... lengkap kok untuk semua type kamar.... mohon di large view..... Atau, jika susah telp no HP marketingnya ajah....

      Hapus
  7. terima kasih infonya pak...menarik..kami mau ajukan proposal untuk acara kantor...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk acara kantor saran saya sebaiknya di kamar 2 room modern type (Damar, Pakis, Ebony dll), karena ratenya paling terjangkau dan letaknya banyak berdekatan....

      Hapus
  8. Bagus bgt emang. Saya udah pernah dan ga nyesel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kang... pengen ke sini lagi...
      Ngomong2, resto n' cafenya lokasi di mana kang ??

      Hapus
  9. Saya pernah masuk ke situ...kebtulan waktu itu jemput kk ipar yg kerja di villa michael..rumah saya gk jauh dari lokasi..
    Emng bnr2 bgs vilanya keren.

    BalasHapus