Selasa, 22 Juli 2014

CAMPING MEDICAL CURUG NANGKA - BOGOR




                                        Tenda Dome kami, di antara pepohonan pinus
 
 

     Setelah merencanakan selama bertahun2, dan membuat berbagai group di BBM (adminnya mas Tri), akhirnya kami merencanakan untuk Camping pada Jumat, 15 Maret 2013.  Tujuannya adalah Camping Ground Curug Nangka - Bogor.
Dua hari sebelum pelaksanaan, kami merima kabar buruk : Bpk Yus Anwar tidak bisa ikut camping (dengan alasan harus mengurus asset negara). Disusul berita : Bpk Trianaka dan Bpk Sarbini harus training Leader Ship (emang mau gantiin siapa pak ?? ) internal perusahaan PT MI, di Kawaii Pondok Indah.
Tapi ketua Camping, Bpk Priyo dan promotor Bpk Cecep, bertekad bahwa : " the show must go on". Rencana keberangkatan Jumat siang sempat molor, karena pak Ilham dan Pak Ikhsan harus mengurus izin film SHRU dari bea cukai sampai sore !!
 
     Akhirnya diputuskan dibagi menjadi 2 team. Team 1 : berangkat pagi dengan mobil saya, terdiri dari : Saya (Cecep), Priyo, Iwan dan Chairil. Team 2, berangkat dengan mobil pak Ilham : Ilham, Ikhsan, Trianaka, Sarbini.
Pukul 11.30, team 1 berangkat disertai dengan oleh2 kue bolu beef dari pak Bambang, yang rasanya lezat sekali. Setelah Jumat an di mesjid Jl Pramuka dan makan siang di RM Padang sebelahnya, setelah itu kami pun meluncur menuju Bogor. 
Perjalanan relatif lancar, dan pukul 15.30 kami sudah sampai di Mongolian Highland Camp. Kami sempat singgah, untuk melihat2 lokasi camping hotel bintang 5 tsb (sambil numpang pipis). Sekitar 15 menit di Mongolian Highland Camp, kamipun menuju Curug Nangka. Jaraknya hanya +/- 1,5 km dari Highland.
 
     Kami sampai di Curug Nangka sekitar pukul 16.00, setelah membayar 3 kali restribusi di 3 gerbang masuk (membuat tdk nyaman dan ilfill). Setelah parkir mobil, kami menurunkan barang dan menuju camping ground yang jaraknya tidak terlalu jauh dari parkiran. Kemudian kami segera mendirikan tenda. Ada 2 buah tenda yang kami dirikan, tenda saya dan tenda pak Ikhsan.






Mendirikan tenda
 
 
     Setelah tenda berdiri, kami pun leyeh2 sambil masak air untuk kopi dan membuat indomie. Saat itu, tibalah rombongan yang ternyata mahasiswa/i Esa Unggul Jakarta yang akan camping untuk acara LDKS, jumlahnya sekitar 50 an orang. Mereka mendirikan tenda di ujung, jauh dari tenda kami.
Saat malam tiba, kami membuat api unggun sambil membakar ayam panggang, dan memasak Indomie. Iwan sampai memerah matanya terkena asap, dikarenakan bertugas mengipasi ayam panggang.
 

Iwan membakar ayam
 

Untuk nasi kami beli dari warung di dekat areal camping. Malam itu kami berempat makan nasi + indomie dengan ayam panggang dan sambal teri yang dibekali istri tercinta dari rumah.
Nikmat sekali makan di udara terbuka, dengan lauk yang dimasak sendiri.
Selesai makan, kami main kartu domino, sambil menunggu team 2, yang sedang dalam perjalanan menuju Curug Nangka



 Makan malam : Ayam panggang + teri + Indomie
 
 
Sekitar pukul 11 malam, akhirnya sampailah team 2 ke camping ground. Setelah memberi sambutan tarian selamat datang, kami kemudian membuat kopi dan Indomie untuk team yang sudah kelaparan.  Setelah beristirahat sebentar, dilanjutkan acara api unggun, foto session dan bermain kartu remi serta domino :
 
Team 2, yang baru datang
 
Bermain kartu
 
 Foto sesion api unggun
 
Foto session 2
 
Ganteng2 medical mejeng dulu
 
     Sekitar pukul 2 malam, barulah kami tidur. Tenda 1 : Saya, mas Tri, Khairil dan mas Priyo. Tenda 2 : Ilham, Sarbini, Iwan dan Ikhsan. Sayup2 terdengar rombongan mahasiswa yang sedang LDKS teriak2 membangunkan juniornya untuk jurit malam. Kamipun terlelap di dinginnya malam.
 
 
     Pagi menjelang, kami semua terbangun. Membuat kopi dan Indo mie sambil mengerubungi api unggun mencari kehangatan dari dinginnya pagi. Pagi itu kembali diisi dengan foto2 sesion kembali, nggak peduli belum pada mandi :
 
 
Cover boy Album Cassete 30x30 



 Anggota team delapan peserta camping
 
 
     Sekitar pukul 10.00 kami bergerak menuju Curug Nangka. Lokasi Curug agak jauh dan terletak di atas. Kamipun menyusuri sungai dan menemukan beberapa curug, sambil melakukan beberapa foto session.
 

Perjalanan menuju curug nangka
 

Curug2 yang kami lalui


Lokasi camping, di lembah pegunungan


Ini dia Curug Nangka


 Sungai nan jernih
 
Mejeng terussss......


Pak Ikhsan, Cecep, Pak Ilham, Mas Trianaka


Nunjuk apaan tuh... ?? 
 
Terakhir kami sampai di curug Kawung,  Curug yang terbesar, dan kamipun menyempatkan diri mandi2 di bawah air terjun. Setelah mandi2, kami istrirahat  di sebuah warung sambil makan gorengan dan minum teh manis panas.
 
 
 
 
@ Curug kawung
 
Istirahat di warung
 
     Setelah istirahat, kami kembali menuju tenda dan leyeh2 sampai menjelang siang. Sekitar pukul 12.00 kamipun membuka tenda dan bersiap2 untuk balik pulang.
Sebelum pulang, kami makan siang dulu di dekat Highland Mongolian Camp. Diiringi hujan, kamipun menuju Jakarta.
 
 
 Makan siang sebelum balik ke Jakarta

3 komentar:

  1. Kira - kira bawa Drone memingkinkan tidak ya mas?
    Terus perkiraan dari tempat camping kalau ke Curug nangka berapa jauh ya jarak dan waktu tempuhnya. Terimakasih

    BalasHapus
  2. Membawa drone bagus sekali... memungkinkan kok...
    Tempat camping sudah berada di lokasi Curug Nangka, hanya perlu berjalan mendaki 3-5 menit saja...

    BalasHapus
  3. Sore Mas kalo mau kemping disana ada yg menyewakan tenda gak Mas? Kalo bawa tenda sendiri dikenakan biaya menginapnya brp? Thanks

    BalasHapus