Rabu, 10 September 2014

SINGAPORE WITH SIRONA

SINGAPORE.... (Again....)

Pada tanggal 2-6 September 2014 kemarin, saya berkesempatan berkunjung kembali ke kota Singapura untuk tugas kantor. Saya ditugaskan oleh kantor bersama Bpk Ilham Pandugo, untuk mengikuti meeting dan training di kantor Sirona Dental Singapore.

Kami berangkat Selasa, tgl 02 September dengan pesawat Lion pukul 15.00. Sampai di Bandara Changi sekitar pukul 18.00 waktu Singapore (Lebih cepat  1 jam dibanding WIB). Dari bandara kami naik MRT menuju Clarke Quey, karena hotel kami (Fragrance hotel) terletak tak jauh dari stasiun MRT Clarke Quey.

Kami sempat makan malam terlebih dahulu di Central Mall - Clarke Quey, dengan menu ikan Salmon bakar ( 8 Sin Dollar/porsi). Setelah makan kamipun menuju hotel dan istirahat.

Pagi 03 Sept 2014, pagi setelah sarapan di resto hotel kami menuju kantor Sirona Dental yang terletak di six Batteray road. Lebih kurang 15 menit jalan kaki dari Fragrance hotel - river side. Seharian kami mengikuti training " Sirona Integrated Implantology ". Pukul 17.00 training selesai dan kami balik ke hotel.
Malamnya saya dan pak Ilham jalan2 ke Clarke Quay untuk melihat kehidupan gemerlap di Clarke Quay, dan kami makan malam di resto Bali dengan menu nasi goreng dan soto Lamongan.

Kamis, 04 September, training hari ke 2. Pagi itu sebelum masuk kantor kami nongkrong di bawah untuk foto2 sambil pak Ilham merokok.

Dan malamnya, setelah training kami diajak dinner di resto pinggir sungai oleh rekan2 dari Sirona Singapore.

Jumat, 05 September, hari terakhir training. Siangnya saya dan pak Ilham jumatan di mesjid yang terletak di basement. Jemaah jumat umumnya orang India.
Selesai training pukul 16.00, sambil membawa2 brosur seabrek2 yang lumayan beratnya, kami langsung menuju Merlione Park untuk melihat patung singa yang kesohor dan foto2.

Sepulang dari Merlione Park, kami balik ke hotel, mandi, dan langsung jalan menuju Orchard Road untuk mencari oleh2.

Kami ke Orchard Road dengan menaiki MRT. Di Orchard road pak Ilham membeli oleh2 coklat dan kami makan masakan Padang di Lucky Plaza.
kemudian kami mencari oleh2 pesanan anak pak Ilham yaitu : Macaroon. Setelah tanya2 akhirnya ditunjukkan bahwa The Best Macaroon Halal di Singapore ada di kantin Mount Elisabeth Hospital, yang berada di belakang Tang Plaza - Orchard.
Selesai belanja kami balik ke hotel, yang di tingkahi saya terjatuh di jalan saat berjalan kaki mengejar lampu hijau menyebrang jalan (maklum kaki udah kecapekan).

Sabtu, 06 September 2014 adalah hari terakhir. Siang ini kami harus berangkat kembali ke Jakarta - Indonesia. Tapi sebelumnya pagi itu kami manfaatkan untuk berjalan2 sepanjang River Side dan Marina Bay dengan perahu kayu. Ongkosnya 22 Sin Dollar perorang dengan waktu perjalanan +/- 45 menit.

Selesai berperahu kami balik ke hotel untuk mengambil tas yang tadi pagi dititip, kemudian dengan menaiki taksi kamipun menuju bandara Changi.

Di bandara saya sempat membeli coklat di Cocoa Tree shop dan kemudian kami makan siang.
Pukul 14.30 kami bording dengan Lion dan sampai di bandara Sukarno Hatta - Jakarta dengan selamat.